BUPATI SAMBUT KUNJUNGAN KAPOLDASU DAN PANGDAM I/BB Kamis, 30 Desember 2021


Popular Artikel


Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menerima kunjungan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Panglima Komando Daerah Militer I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP. Kehadiran Kapoldasu bersama Pangdam I/BB ini dalam rangka meninjau kesiapan posko Operasi Lilin Toba 2021 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Helikopter yang membawa rombongan Kapoldasu ini mendarat mulus di lapangan sepakbola sederhana di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe. Bupati Pakpak Bharat, Kapolres Pakpak Bharat, Dandim 0206/Dairi, Wakil Bupati Pakpak Bharat, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat serta sejumlah Pejabat lainnya dilingkungan Pemerintah Pakpak Bharat menyambut langsung Kapolda dan Pangdam I/BB setelah turun dari helikopter. Bupati kemudian mengajak seluruh rombongan untuk melihat langsung posko Operasi Lilin Toba 2021 yang terletak persis di samping kantor Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe.

Ditempat ini Kapoldasu dan Pangdam I/BB menyaksikan langsung proses pelaksanaan Operasi Lilin Toba khususnya dalam upaya menghambat laju penularan virus covid 19 yang masih menjadi momok bagi seluruh belahan dunia. Para petugas kesehatan yang ditempatkan di Posko ini memeriksa kondisi kesehatan para pengguna jalan yang melintasi posko ini, masyarakat yang akan melintasi wilayah menuju Aceh dan sebaliknya wajib menunjukkan bukti telah menerima vaksin covid 19 dan dibuktikan dengan aplikasi Peduli Lindungi, petugas juga menyediakan layanan vaksinasi di posko ini bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi covid 19.

Dalam kunjungan ini Kapolda Sumatera Utara berpesan agar seluruh personil yang bertugas selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang ditengarai akan melintasi wilayah Aceh-Sumut dan sebaliknya. Tetap kedepankan pelayanan terbaik, humanis dan santun bagi masyarakat, keselamatan masyarakat adalah perioritas tertinggi kita, pesan Kapoldasu dalam arahannya.

Dalam kunjungan ini Kapoldasu bersama Pangdam I/BB juga menyerahkan beberapa paket bantuan kepada petugas di Posko ini. Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor sendiri menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapoldasu bersama Pangdam I/BB ini. Sungguh merupakan sebuah bentuk dukungan moril tersendiri bagi kami di sini, mendapat kunjungan langsung dari Bapak-bapak berdua ini, kita semua berharap agar Pakpak Bharat ini tetap aman dan sehat, terhindar dari covid 19 yang sangat berbahaya ini, ungkap Bupati di lokasi acara.