Ibu Rumah Tangga Jadi Agen Perubahan Di Keluarga Kamis, 18 November 2021


Popular Artikel


Ketua TP- PKK Kab.Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait, berharap agar para ibu rumah tangga bisa menjadi agen perubahan di keluarga masing-masing yang bisa dimulai dari hal-hal kecil. Hal ini disampaikannya saat pelaksanaan kegiatan refreshing dan character building kader kesehatan, di Kecamatan STTUJehe, Rabu (17/10).

Acara ini dihadiri oleh para ibu rumah tangga dan kader Posyandu dari seluruh desa yang ada di Kec.STTU Jehe seperti, Desa Tanjung Meriah,Desa Maholida, Desa simberuna, Desa perjaga, Desa Bandar Baru,Desa Mbinalun, Desa Malum, Desa Tanjung Mulia, Desa Perolihen dan Desa Kanan Tengah.

Saat memotivasi para peserta, Ketua TP- PKK Kab Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait mengatakan, bahwa ibu adalah sosok yang hebat di dalam keluarga. Ia bisa menjadi apa saja di dalam sebuah keluarga. Peran ibu didalam keluarga memang sangat besar. Ia dapat mengayomi, mendidik, mengajarkan berbagai hal,Koki yang menyediakan makanan keluarga, Motivator dalam keluarga, Perawat sekaligus dokter dalam keluarga.

"Tugas ibu rumah tangga memang tidak mudah, Ibu rumah tangga adalah guru yang terbaik dan membuat cita-cita anak menjadi bagus. supaya cita-cita anak bagus, harus dimulai dari ibu yang bagus." katanya.

Untuk itu, Juniatry Setia Manogihon Sirait meminta ibu rumah tangga untuk bisa melakukan perubahan dalam keluarga, sebab perubahan keuarga tidak mungkin diawali luar namun para ibulah yang harus mengawali perubahan tersebut.