Evaluasi Penggunaan Anggaran 2021 "Sinergitas Dan Sinkronisasi Dengan Masyarakat Mutlak Diperlukan"


Popular Artikel


Bupati Pakpak Bharat Fanc Bernhard Tumanggor mengatakan bahwa sinergitas dan sinkronisasi berkesinambungan dengan masyarakat mutlak harus dilaksanakan dalam melaksanakan program pembangunan kedepan. Hal ini dia sampaikan pada rapat evaluasi anggaran tahun 2021 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Garuda, Kantor Bupati Pakpak Bharat (26/04/2021).

Lebih jauh Franc menyampaikan pentingnya melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pengunaan anggaran dan program pembangunan baik yang sedang dan akan dilaksanakan kedepan.

Acara ini kita selenggarakan mengingat pentingnya melakukan evaluasi terhadap penggunaan anggaran dan program kegiatan secara secara berkala. Hal ini dilakukan untuk mengetahui progres pembangunan dan program kerja yang kita laksanakan. Saya harapkan semua kegiatan, program pembangunan, dan sasaran kerja harus benar-benar menyentuh masyarakat, oleh karenanya kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah hendaklah bisa bersinergi dan mensinkronkan semua program dengan kebutuhan masyarakat, Ungkap Frans Bernhard Tumaggor di sela-sela acara.

Dalam acara ini masing-masing Kepala OPD bergantian memaparkan Rencana, Sasaran dan Program kerja tahun anggaran 2021 baik yang sedang berjalan dan juga yang akan dilaksanakan pada bulan-bulan kedepan. Terlihat Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM bertindak selaku moderator dalam rapat ini.

Sementara itu Wakil Bupati Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd beserta Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, M.Si ikut terlibat aktif dalam rapat ini. Mereka berdua sesekali memberikan pendapat dan saran terkait paparan dari para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah.