PJ. BUPATI PAKPAK BHARAT KUNJUNGI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SALAK


Popular Artikel


Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. Kaiman Turnip, M.Si mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Pakpak Bharat hari ini, rabu 25 November 2020. Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan fasilitas kesehatan ini dalam penganan masyarakat yang tertular virus covid-19.

Direktur RSUD dr. Elysa Barus menyambut kedatangan orang nomor satu di Pakpak Bharat ini bersama beberapa orang jajarannya di RSUD Pakpak Bharat. Dia melaporkan kesiapan pihak Rumah Sakit bila ternyata ada pasien yang terindikasi tertular Covid-19. Kaiman Turnip juga sempat berkeliling memeriksa beberapa fasilitas di Rumah Sakit, ruang isolasi pasien covid-19, termasuk kapasitas dan fasilitas kamar, dia sempat bertanya mengenai jumlah pasien yang diisolasi saat ini di Rumah Sakit kebanggaan Pakpak Bharat ini.

Kunjungan ini merupakan bagian dari langkah peningkatan disiplin dan penegakan hukum protocol kesehatan dengan mengecek kembali kesiapan dan pelaksanaan protocol kesehatan di setiap tempat dan pusat keramaian yang dikhawatirkan menjadi klaster penyebaran virus covid-19. Hal ini dilaksanakan mengingat belakangan ini terjadi peningkatan kasus masyarakat terconfirmasi covid-19. Disamping itu juga untuk antisipasi dan persiapan menjelang libur panjang akhir tahun dimana kemungkinan besar akan terjadi peningkatan arus keluar dan masuk wilayah Pakpak Bharat.

Kaiman Turnip juga menghimbau bagi segenap warga Pakpak Bharat supaya tetap menjaga disiplin dan taat terhadap aturan hokum protocol kesehatan covid-19. Hal ini perlu tetap dijaga mengingat belakangan ini jumlah pasien tertular covid 19 di Pakpak Bharat meningkat drastis

Dalam kunjungan perdananya ke Rumah Sakit Umum Daerah Pakpak Bharat ini, dia juga sempat memeriksa berbagai fasilitas non covid yang ada di Rumah Sakit ini, memeriksa beberapa ruangan perawatan serta fasilitas pendukung lainnya. Sesekali dr. Elysa Barus menjelaskan beberapa fasilitas dan peralatan yang di miliki Rumah Sakit ini. (Sumber berita : Diskominfo Pakpak Bharat)