Penyerahan Bantuan Untuk Pelaku Usaha Binaan DEKRANASDA dan PKK


Popular Artikel


Secara resmi Sekda Kab. Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan kepada para pelaku usaha yang merupakan binaan Dekranasda dan PKK Kabupaten Pakpak Bharat, pada Jumat pagi (13/11) di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak. Bantuan ini secara simbolis diterima oleh Ibu Nurhamidah, mewakili binaan Dekranasda, dan Ibu Sumartiah Padang, mewakili binaan PKK.

Sekda dalam arahannya menyatakan bahwa wabah pandemi COVID-19 ini membawa dampak ke tengah masyarakat, termasuk para pelaku usaha. “Bagaimanapun pemerintah selaku abdi negara dan abdi masyarakat tidak akan meninggalkan kondisi masyarakat yang sedang terpuruk saat ini dengan memberikan bantuan sehingga masyarakat, dalam hal ini para pelaku usaha dapat menggeliatkan lagi perekonomian di masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu Ka. Dinas Koperasi dan UMKM, Mordehai Orba S. Manik, SH, dengan didampingi Ka. Bidang Industri dan Perdagangan, Dumarita Purba, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa untuk tahap awal ini, bantuan yang berasal dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara diberikan kepada 4 pelaku usaha binaan Dekranasda dan 4 pelaku usaha binaan PKK Kab. Pakpak Bharat.

Adapun jenis bantuan terdiri dari peralatan untuk berusaha, beberapa jenis bahan untuk mengolah barang yang akan didagangkan, sampai gerobak untuk berdagang. Diharapkan nantinya para pelaku usaha dapat memaksimalkan aktivitas perdagangannya sehingga semakin menggeliatkan perekonomian di masyarakat untuk menuju kininduma (sejahtera). (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)